Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, Kenali Tipe-Tipe Cowok ini! Mana tahu ada tipemu

Sebagai seorang perempuan, sudah umumnya kata “laki-laki” pasti menjadi hal yang dipikirkan, diomongin (apalagi kalau udah sama sesama cewek :P), dan disukai. Terlebih lagi kalau itu sedang memasuki masa puber, maka itu sangatlah normal.   

Tapi kita semua pasti setuju, bahwa nggak semua cowok punya sifat yang sama. Seperti halnya enam tipe cowok di bawah ini. Kamu perlu mengenal mereka dulu. Karena itu, aku mau bagi beberapa tipe cowok dari yang paling sering kita temui ataupun jarang.

Selain artikel ini sangat cocok untuk cewek, artikel ini juga cocok untuk para cowok karena diberitahu juga cewek seperti apa yang cocok untuk jadi pasangan cowok yang termasuk dalam tipe dibawah ini. Yuk, swipe down!  

1. Bad Boy

Bisa dibilang tipe yang satu ini paling sering kita temukan di dalam cerita, drama, dan realita. Bahkan, cewek-cewek muda rata-rata suka dengan tipe satu ini. Kenapa? Karena sifat bandelnya yang menantang. Orangnya asik, kalau ngomong itu menggunakan bahasa gaul meskipun sering terlalu kasar, dan waktu ngerayu dijamin anti mainstream.

bad boy itu juga orangnya supel, dimana-mana pasti ada aja temennya. Dan karna image bandel yang melekat pada diri mereka, kadang ada salah satu sifat yang mereka tunjukkin hanya pada pacar, yang membuat kita tergugah.

Hal gak enaknya, bad boy itu kalau udah cinta apalagi pacaran jadinya posesif, nggak bisa diatur meskipun untuk kebaikannya sendiri, gara-gara sifat mau bebasnya itu.

Selain itu, Bad boy dikenal dengan dirinya yang susah berkomitmen. Butuh banyak waktu, sampai akhirnya dia bersedia melangkah ke jalur serius. Itulah salah satu alasan, mengapa banyak cewek yang dipacari bad boy putus di tengah jalan. Karena emang siapa sih, anak gadis yang mau digantungin lama-lama? Tapi yakin deh, kalau berhasil bertahan sampai jalur pernikahan dengan si bad boy, kamu bakal menjadi seorang strong girl dan amat sangat penyabar. 

Omong-omong, Bad boy cocok untuk semua tipe cewek.

2. Soft Boy

Kalau mendengar Soft boy, kita pasti langsung terpikir dengan senyum, ramah, lembut, dan senior. Why? Karena senyumnya yang mematikan itulah yang menjadi daya tarik dan pusat utama kharismanya. Ditambah dengan sifat ramah dan lembut, membuat sosok ini tak kalah saing dengan bad boy, yaitu membludak di gilai kaum hawa apalagi kalau udah jaman kuliah.

Tapi, lantaran sering tersenyum, lembut dan ramah kepada semua orang, kerap kali, wanita yang disukai soft boy kebanyakan tidak peka. Ya, gimana mau peka ya? Kalau si cewek bawa perasaan, dan tahunya malah dianggap sama aja sama yang lain, ‘kan sakit? Nah, kalau sudah begini kondisinya, si soft boy mau gak mau, bakal lebih posesif, dengan mendekati dan menyapa si cewek lebih dulu setiap kali ada kesempatan. Bahkan kesannya malah jadi mengganggu.

Mengenai karakter cewek yang pas untuk laki-laki seperti ini, Josephine belum bisa simpulkan. Tapi berdasarkan banyak komik dan novel yang aku baca, sifat cewek yang disukai seorang soft boy adalah berikut: dewasa, pekerja keras, orangnya gak neko-neko, terlebih lagi menye-menye, dan juga kebanyakan pintar :).

3. Flower Boy

Untuk sebagian orang, terutama Korean lovers pasti gak asing dengan julukan satu ini. Yep, flower boy adalah laki-laki yang memperhatikan penampilan, dan bersifat feminin. Cantik, imut, dan terawat biasanya melekat pada mereka.

Tapi jangan salah, cowok model begini juga bisa bertindak jantan lho bila dibutuhkan. Contohnya saja ketika mereka marah, wah-wah image mereka bisa langsung berubah 180 derajat! 

Atas dasar pasangan harus saling melengkapi, cewek yang cocok untuk flower boy adalah cewek tomboy. Kenapa tomboy? Karena bisa bayangin gak, cowok yang bersifat feminin ketemu sama cewek yang imut dan lembut yang juga otomatis feminin? Lagipula, dengan memilih cewek tomboy, itu bisa menyeimbangkan hidup seorang flower boy. 

Oya, buat kamu yang penasaran wujud flower boy itu gimana, kamu bisa lihat Jinu Winner.

4. Good Boy/nice guy

Meskipun sama-sama sering dibandingkan dengan bad boy, tapi pada kenyataannya berbeda dengan soft boy yang begitu banyak disukai perempuan, good boy atau nice guy malah sering kali dapat penolakan baik itu secara halus maupun kasar oleh kaum cewek pada masa pacaran. Kenapa?

Ada berbagai alasan. Misalnya yang paling sering kita dengar, yaitu orangnya gak kekinian, polos banget, kalo ngerayu biasa aja, bosenin, plin plan, terlalu baik sehingga tak ada tantangan, obrolannya garing, dan yang paling fatal good boy sering dipandang sebelah mata atau lemah oleh para gadis. 

Padahal ya, di balik semua kekurangan good boy di atas, mereka itu orangnya perhatian malah kadang TERLALU perhatian, rendah hati, penyayang, nekat ngelakuin hal yang semestinya gak mereka bisa untuk ngelindungin kesayangannya, juga mau belajar apa yang situ sukai hanya supaya bisa setopik dengan situ, dan yang pasti bisa menjamin masa depanmu. Pokoknya perfect deh di bawa ke pelaminan!

Maka tak heran, wanita yang suka sama cowok macam ini adalah wanita yang sudah matang, bukan cewek yang masih muda dan punya emosi yang labil serta imajinasi setinggi langit (meskipun sebagian ada ya ladies and gentlemen). 

Oya, one again, kalau kamu pacaran apalagi nikah sama doi, yakinlah perlahan-perlahan kamu bakal berubah menjadi sosok yang lebih baik.

5. Vanilla Boy

Beberapa waktu yang lalu, medsos sempat dihebohkan dengan julukan vanilla boy. Emang, vanilla boy itu apa?

Nah ternyata, vanilla boy itu adalah seorang pria baik-baik yang mempunyai pikiran kuno dan agak membosankan. Gaya asmaranya sangat monoton. Doi cenderung pasif, sehingga memaksa si cewek untuk lebih aktif. Kurang lebih, vanilla boy itu mirip dengan good boy. Cuman bedanya, good boy masih bisa masih bisa mengeksplorasi wanita dengan cara yang lebih baik.

Hal-hal yang bisa membuat seorang cowok menjadi vanilla boy bisa jadi karena memang bawaan dari lahir, susah berekspresi, polos, atau yang lebih parah sama sekali tak berminat terhadap percintaan. Dia memilih dituntun oleh pasangannya karena miskin imajinasi tentang bagaimana seharusnya memperlakukan sang kekasih.

Cewek yang pas untuk tipe satu ini, adalah cewek yang ceria, banyak gerak dan cerewet.

6. Cute Boy

Cute boy atau dalam bahasa Indonesianya adalah cowok imut. Cowok satu ini cenderung (gak terlalu) polos dan romantis. Mereka lebih mendahulukan si pasangan, pendengar yang baik, penakut, royal sama cewek yang dicintai dan lambat marah. Hanya dengan melihat ekspresi mereka, di jamin bakal meleleh dan gak ngebosenin. Apalagi kalau imutnya natural, duh... afgjhskj.

Cowok cute sangat cocok untuk cewek yang memiliki sifat dingin atau kurang ekspresif. Karena sejatinya cowok imut itu lebih banyak mengeluarkan ekspresi dan ceria. Tak jarang, tipe cowok satu ini suka membuat kejutan yang romantis dan ketika kejutan itu terasa gagal, dia akan mengeluar tingkah yang kiyowo >.<.

6. Tsundere Boy

Tsundere berasal dari bahasa Jepang yang berarti tsun tsun yang artinya dingin, cuek, atau kasar, dan dere dere yang memiliki penggambaran seseorang yang sedang jatuh cinta. Sehingga Tsundere diartikan sebagai seseorang yang awalnya bersikap dingin dan kasar, perlahan-lahan berubah menjadi lembut dan manis. Kata ini berasal dari kata tsun tsun (ツンツン) yang berarti membuang muka dengan sebal, dingin dan serba acuh.Ditambah dere dere (デレデレ) yang berarti menjadi penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta.

Cewek yang pas untuk satu ini, belum dapat aku simpulkan. Tapi yang jelas, bukanlah cewek dingin. Karna cewek dingin campur cowok tsundere jadinya beku donk :D.

Nah, itu tadi ke-7 tipe-tipe cowok menurut Onepedia.co. Jadi dapat disimpulkan bad boy adalah tipe idaman untuk cewek-cewek SMA, soft boy untuk anak kuliahan, dan good boy untuk dinikahi. 

Kamu pilih tipe yang mana nih? Atau udah pernah pacaran dengan salah satu tipe di atas? Ceritain donk, mana tahu bisa dibikin cerita. Comment yuk!* 

*attention! Semua yang ditulis dalam artikel ini berdasarkan pendapat pribadi oleh sang penulis. Jadi tidak akurat 100% thank you.



Posting Komentar untuk "Yuk, Kenali Tipe-Tipe Cowok ini! Mana tahu ada tipemu"