Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Motor Untuk Wanita, Pas Untuk Tiap Kondisi!

rekomendasi motor untuk perempuan
Gambar: Tempo

Rekomendasi motor untuk wanita. Motor menjadi hal wajib yang dipunyai wanita, sehingga para perempuan harus mampu membawa motor. Kenapa? 

Karena dengan mampu bawa dan punya motor, kita jadi panjang kaki atau bisa pergi kemana-mana bebas semau kita. Lagi pula, faktanya lebih murah biaya mengendarai motor daripada bayar transportasi kayak ojek berkali-kali. Ini khususnya penting buat yang bekerja dan pergi tiap hari.

Nah karena itu berikut ini ada deh rekomendasi motor yang pas untuk para wanita yang cocok digunakan dalam berbagai kondisi dan aman serta harganya terjangkau! Cek yuk!

Rekomendasi Motor Untuk Wanita

1. Honda BeAT

motor yang cocok untuk wanita pemula
Gambar: Tempo

BeAT memang dikenal cocok untuk perempuan karena punya ukuran motor yang kecil dan rendah sehingga memudahkan perempuan pendek sampai kakinya ke jalan dan lebih safety. Makanya jadi salah satu motor terlaris di Indonesia. 

Rekomendasi motor matic untuk wanita ini juga punya pengoperasian yang sederhana dan fitur-fitur yang udah lengkap banget! Bagasinya pun berkapasitas 12L jadi kita kaum hawa yang biasanya punya banyak barang bisa muat semua deh di penyimpanan motornya. Hehe. 

BeAT inj tipe CBS-ISS ya dan udah dilengkapi dengan power outlet di bagian depan untuk mengisi daya telepon genggam. Lengkap bangetkan? Kisaran harga jualnya di pasaran 18 jutaan. Ini pas banget deh jadi motor untuk perempuan pendek.

2. Honda Vario

Rekomendasi motor untuk perempuan selanjutnya ada Honda Vario yang rilis pertama di tahun 2006 dan dan setelah itu terus mengalami beberapa pembaruan. Nah ini adalah salah satu motor yang populer di kalangan wanita di Indonesia. Makanya kita sering lihat di jalanan.

Biasanya motor ini dijual dipasaran dengan harga 20 jutaan. Ini karena motor ini punya mesin 125cc injeksi bahan bakar, yang cukup bangetlah untuk kegiatan sehari-hari yang mengharuskan bawa motor terus, karena dia udah hemat bahan bakar. Joknya juga cukup luas, sehingga puas pakainya. Ini motor yang cocok untuk wanita pemula!

3. Yamaha NMAX

Belakangan ini, NMAX jadi motor yang cukup populer juga di kalangan para perempuan. Alasannya sih karena motor yang sudah dirilis pada tahun 2015 punya desain yang bugar dan stylish serta performanya yang luar biasa. Buat yang nyari motor gede untuk wanita, ini pas buat kamu!

Tapi karena motornya cukup gede, bobotnya pun jadi agak berat makanya ini pasnya jadi motor untuk perempuan tinggi. Tapi bagusnya, jok motor ini luas banget! Begitu pula dengan tempat duduknya, sehingga bisa boncengan satu keluarga dengan anak-anak kecil ya.

Nah motor ini dijual sekitar Rp 30 juta dan sudah punya mesin 155cc injeksi bahan bakar, yang kuat dan responsif. Ada pula kluster instrumen digital yang bisa menampilkan informasi-informasi penting kayak tingkat bahan bakar ataupun jarak perjalanan.

4.  Honda Scoopy

rekomendasi motor matic untuk wanita pendek
Gambar: Honda

Masih ada lagi nih rekomendasi motor matic untuk wanita pendek yakni Scoopy. Kalau yang ini kalian pasti setujukan? Karena motor ini beneran mungil, makanya cocok banget motor untuk wanita pemula karena resiko jatuh dari motor saat baru belajar tuh berkurang, soalnya kaki kita sampai dijalan jadi bisa nahan motor.

Tapi meski mungil, motor untuk wanita pendek ini cabe rawit! Dia punya bagasi berukuran besar yakni 15.4L dan di bagian depan terdapat fitur USB charger socket di dalam console box.

Meski bagasinya besar, bobot motor ini masih termasuk yang ringan yaitu 94 kg – 95 kg dan tinggi tempat duduk yang memadai sekitar 746 mm. Honda Scoopy ini pasang harga mulai dari 21.5 juta sampai 22.3 juta. Sebanding sih sama kualitasnya.

Apalagi desainnya unik kayak motor retro, cewek-cewek biasanya sukakan yang unik dan ngegemesin kayak Scoopy? Dia juga tersedia dalam banyak warna prestige dan stylish ditambah jok berwarna coklat. 

5. Kawasaki Ninja 250

motor untuk perempuan tinggi
Gambar: Kawasaki

Terakhir ada rekomendasi motor sport untuk wanita yaitu Kawasaki Ninja 250. Motor ini nggak terlalu berat ketimbang motor sport lainnya tapi cukup bertenaga dan kuat. Produk asal jepang ini rilis tahun 1986 dan sudah mengalami beberapa pembaruan selama bertahun-tahun.  Harga belinya sekitar Rp 60 juta.

Motor sport ini punya mesin 249cc berpendingin cairan, yang berfungsi memberi pengalaman berkendara yang mulus dan menyenangkan.  Dilengkapi pula dengan sasis yang ringan dan sistem pengereman yang canggih, sehingga mudah dikendalikan dan aman dikendarai.

Nah itu tadi rekomendasi motor untuk wanita yang berisi beberapa motor keren untuk perempuan dan mampu digunakan dalam segala situasi! Secara keseluruhan, motor-motor tadi menawarkan berbagai keunggulan seperti efisiensi bahan bakar, kepraktisan, gaya, dan performa, jadi pas banget deh buat pengendara wanita di Indonesia.  

Hal penting untuk dicatat adalah bahwa harga yang tercantum di atas bisa berbeda tergantung variasi dan lokasi atau dealer yang ada jadi harga yang diatas bukanlah patokan. Semoga artikel ini bisa membantu dan jangan lupa untuk selalu pakai jaket motor untuk perempuan saat berkendara agar tidak masuk angin! Mana nih motor yang paling menarik buatmu?

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Motor Untuk Wanita, Pas Untuk Tiap Kondisi!"