Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Di Medan Yang Mesti Keluarga Cobain!

Gambar: Toba Wisata

Medan adalah kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya serta menjadi kota terbesar di luar pulau Jawa. Jadi bukanlah suatu hal yang mengherankan jika kita masih bingung dan nggak tahu tempat-tempat wisata yang ada di Medan. 

Nah moms dan keluarga sedang main ke kota Medan ataupun yang sudah tinggal di Medan tenang saja! Berikut ini lima tempat wisata di sekitar Kota Medan yang bisa dikunjungi dan tiket masuknya relatif murah. Cocok deh untuk cuci mata. Cek, yuk!

The Le Hu Garden

Menawarkan keindahan alam pinggiran Kota Medan yang berwujud taman, The Le Hu Garden terletak di Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang. Di sini anda dapat piknik santai di taman sambil menonton air mancur yang di dikelilingi oleh bunga lotus dan mendengar daun-daun rindang dari pepohonan tertiup angin. Adem banget ya?

Oh ya jangan lewatkan untuk mengambil foto bersama keluarga di beberapa spot foto yang disediakan pihak wisata. Misalnya jendela merah yang di depannya ada susunan taman kecil, gazebo tradisional yang super unik, rumah kaca, jembatan kolam, aquarium bebatuan berisi ikan-ikan gemuk dan masih banyak lagi. Pokoknya di The Le Hu Garden ini banyak banget deh spot fotonya! Yang paling populer adalah taman berbentuk hati!

Museum Negeri Sumatera Utara

Didirikan hampir empat puluh tahun yang lalu atau tepatnya pada tanggal 19 April tahun 1982, Museum Negeri Sumatera Utara sangat terkenal di Medan dan jadi destinasi wajib bila berada di Medan.

Terdapat banyak pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia, miniatur-miniatur rumah, peninggalan tengkorak, perlengkapan perang pada zaman penjajahan dulu, layar yang menceritakan sejarah Indonesia dan masih banyak lagi. Setiap barang dalam museum ini dilengkapi tulisan yang menjelaskan sejarahnya sehingga pengetahuan kita pun bertambah.

Tjong A Fie Mansion

Tempat bersejarah lainnya di Medan adalah mansion Tjong A Fie yang rampung di bangun pada tahun 1900. Mansion ini dulunya pernah jadi tempat menginapnya orang-orang Belanda, sultan Deli dan masih banyak lagi. 

Tjong A Fie sendiri merupakan perantau dari Provinsi Guangdong, China yang sukses berdagang di kota Medan pada akhir abad 19 hingga awal abad 20. Dia salah satu orang yang memajukan Medan sehingga menjadi salah satu orang yang berpengaruh di kota ini. Tiket masuknya seharga Rp 35 ribu per orang dan buka dari pukul 09.00-17.00.

Air Terjun Sipiso Piso

Terletak di Desa Tongging, Kabupaten Karo, Air Terjun Sipiso Piso punya tinggi yang mencapai 120 meter dan debit air yang keluar sangat deras! Bahkan dari kejauhan pun keindahannya sudah terpancarkan tapi kalau mau melihat dari dekat anda bisa berjalan menuruni tangga dan naik ke bebatuan. Air terjun yang cukup terkenal ini terletak tak jauh dari Danau Toba sehingga mesti dikunjungi sebelum sampai ke Danau Toba.

Kampung Ladang Outbound

Mau coba kegiatan outbound? Pasti seru 'kan apalagi kalau bersama keluarga! Nah itu ada di pinggir kota Medan yang terletak di Kampung Ladang Outbound terletak di Lapangan Golf Tuntungan 2, Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Di sana pemandangannya asri banget sehingga bikin mata adem!

Selain bersantai menikmati pemandangan hijau, keluarga juga bisa mencoba berbagai kegiatan permainan yang disediakan pihak wisata seperti bermain ATV, mobil-mobilan, flying fox, hingga trampolin dan paintball. Terdapat juga banyak spot untuk foto yang bisa keluarga coba dan ada danau kecil yang disediakan perahu.

Karena sedang pandemi Kampung Ladang Outbound dikabarkan sepi sehingga terhindar dari covid dan jadi tempat yang pas untuk moms dan keluarga berlibur. Coba deh!

Nah itu tadi lima tempat wisata di Medan yang dapat anda dan keluarga coba kunjungi hanya untuk sekedar melepas penat, mencuci mata dan menambah ilmu pengetahuan. Dari kelimanya, yang mana nih paling menarik dan mau dikunjungi bila berada di Medan moms?

Posting Komentar untuk " 5 Tempat Wisata Di Medan Yang Mesti Keluarga Cobain!"